Valentine Bagi Jomblo dan LDR

valentine-day-listeno

Gak kerasa dah sampe di pertengahan bulan Februari yang banyak dijuluki sebagai Bulan Penuh Cinta karena hari ini 14 Februari merupakan Hari Valentine, hari dimana semua saling berbagi kasih sayang. Yang punya pasangan pastinya sangat hepi karena bisa dapet kado Valentine.

Seolah sudah menjadi sebuah tradisi yang mendunia, cokelat selalu menjadi buruan utama di Hari Valentine. Sebenarnya bukan hanya cokelat, boneka ataupun bunga saja yang bisa menjadi kado Valentine. Masih ada beberapa alternatif pilihan yang bisa kamu jadikan kado Valentine. Contohnya seperti yang disarankan oleh Gus Mul:

“Hambok daripada buat beli cokelat mendingan buat beli gula jawa saja. Manisnya lebih alami, lebih sederhana, harganya murah, lebih cinta produk dalam negeri dan yang pasti pro UMKM.” Diplomat Kenangan.

Etapi bukan hanya itu aja. Gus Mul masih punya 4 Hadiah Romantis Pengganti Cokelat di Hari Valentine lho. Apa aja? Jawabnya hanya ada di Diplomat Kenangan.

Oke, itu tadi bagi kamu yang punya pasangan. Lalu bagaimana dengan para jomblo dan yang sedang menjalin hubungan jarak jauh alias LDR? Tenang gaes. Kamu yang masuk salah satu dari dua kategori ini juga masih bisa kok menikmati Valentine tanpa merasa ngenes.

Memanjakan diri – Tak usah merana kalau gak ada yang memberimu kado Valentine. Kamu masih bisa me time dengan memanjakan diri sendiri. Lakukan hal-hal positif yang bikin kamu enjoy dan merasa istimewa di hari ini.

Stop mengenang mantan – Mendengarkan lagu-lagu atau melihat film kenangan bersama mantan justru hanya akan menyiksa diri. Selain itu, kamu juga bakal meratapi hubungan yang sudah berakhir dan kamu gak bakalan bisa move on. Sebaiknya pula kamu juga jangan menghubungi mantan di Hari Valentine ini daripada perasaanmu tambah berantakan.

Jangan iri dan manfaatkan waktu – Meski kamu melihat ada banyak teman yang saling tukar kado Valentine bersama pasangan, jangan langsung merasa iri karena bisa jadi mereka hanya terlihat romantis di saat Valentine saja, entah di hari lainnya.

Nah, bagi yang LDR, kenapa kamu gak manfaatin aja momen yang hanya ada sekali dalam setahun ini untuk lebih mendekatkan hati bersama doi. Tak usah muluk-muluk. Kalian bisa janjian nonton film kesayangan atau yang baru ngehits macam London Love Story. Di saat nonton, kalian bisa saling teleponan atau kalau mau lebih afdol pakai video chat biar lebih terasa romantis.

Alternatif lain, coba dengerin buku suara bertemakan love story dalam waktu bersamaan sambil chat atau telepon untuk saling bertukar perasaan tentang kisah cinta yang ada dalam buku suara tersebut sehingga kalian bisa tetap merasa dekat meski sedang berjauhan. Beberapa judul buku suara love story yang bisa kamu dengerin, antara lain London Love Story, Seribu Kerinduan, Fix You, Meine SeufzerFinally You dan masih banyak lagi.

Kalau mau tau lebih banyak judul lagi dan menikmati love story, kamu bisa dengerin melalui Listeno. Kalau belum punya Listeno atau bahkan belum kenal, kamu bisa langsung download aplikasinya melalui Google Playstore atau melalui link ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *