Review Audiobook The Souls Fantasia

The Souls Fantasia Wina Bojonegoro Audiobook Listeno

The Souls Fantasia merupakan novel kedua dari tetralogi The Souls karya Wina Bojonegoro. Sesuai namanya, Wina yang seorang cerpenis sekaligus novelis ini lahir di Bojonegoro, Jawa Timur.

Audiobook The Souls Fantasia dibuka dengan lanjutan perseteruan antara Mbing dan El,
Sementara itu, Padmaningrum, seorang gadis desa asal Gandusari, Trenggalek menjadi tokoh utama dalam audiobook ini digambarkan memiliki kulit hitam, hidungnya tak mancung dan penampilannya biasa saja, namun keras kepala meski sebenarnya dia adalah seorang anak yang lemah dan rapuh.

Kisah Padma di seri kedua ini bermula dari penemuan biola asli Antonius Stradivarius yang kemudian berlanjut bersama teman-temannya di Bianglala Orchestra.

Di tengah kebingungan Padma untuk menentukan pilihan antara El dan Mbing, dia kehilangan ayahnya, sesaat sebelum dia harus menghadapi ujian akhir. Namun di saat dia telah berhasil menyelesaikan kuliahnya, dia menemukan benang merah tentang misteri keluarganya.

aku tak berusaha memendam amarah masa lalu, tapi menghapusnya dengan cara membesarkan wadahnya, yaitu hatiku

Sisi kejiwaan setiap karakter yang ada di dalam novel ini diolah dengan sangat piawai oleh Wina Bojonegoro dan alur ceritanya ditulis dengan gaya bahasa yang mengalir, pun audiobook ini dinarasikan secara apik oleh Jeci Gracietta dari Listeno.

Dengerin The Souls Fantasia yang menyajikan sentuhan beberapa ironi yang memaparkan sebuah tatanan soaial yang jauh dari keadaan yang semestinya, juga masa lalu yang tidak mungkin kita rubah ini hanya di Listeno.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *