Review Audiobook Nias: Penyelamat Berkalung Matahari

nias-cover-listeno

Bagi penggemar novel travelove, audiobook Nias: Penyelamat Berkalung Matahari karya Ghyna Amanda Putri yang diterbitkan oleh De Teens pada Juni 2014 ini layak kamu dengerin.

Buku Nias: Penyelamat Berkalung Matahari merupakan novel kedua Ghyna yang berasal dari Bandung. Ada yang unik tentang si penulis ini. Meskipun novel ini dipenuhi dengan kata-kata dalam bahasa Nias (ada terjemahan ke dalam Bahasa Indonesia juga) dan nuansa Nias, baik budaya dan pesona alamnya sangat kental, namun si penulis belum pernah menjejakkan kaki di Pulau Payung Matahari tersebut.

Sebuah konflik mencuat saat Kaho mengetahui Surya, sang suami berselingkuh dengan wanita lain. Dia pun memutuskan untuk pergi menenangkan diri ke Nias, sebuah pulau yang memiliki pantai dengan deburan ombak terbaik kedua setelah Hawaii.

Di pulau itu, dia bertemu dengan Java, seorang guide dadakan yang mengantarkan Kaho untuk menjelajahi Nias.

Surya yang merasa kehilangan Kaho pun menelepon istrinya yang tengah tertarik untuk membuktikan adanya para kanibal di Desa Gomo. Dia pun menjadi sangat khawatir karena yang menerima teleponnya adalah Java dan mengatakan bahwa orang-orang Gomo sedang mengerumuni Kaho. Tanpa berpikir panjang, dia pun menyusul istrinya ke Nias. Namun sebelum menemukan keberadaan Kaho, Surya justru menemukan jejak tentang adiknya yang hilang delapan tahun lalu karena tsunami.

Keadaan menjadi semakin rumit saat Java mengungkapkan cinta kepada Kaho. Di sisi lain, ternyata Java adalah …..

Mendengarkan audiobook yang dinarasikan oleh Ivan Leterrible ini, kamu seakan benar-benar diajak mengeksplor Nias, mulai dari alam, budaya, bahasa dan adat masyarakat di sana.

Deskripsi perjalanan lokal dan cinta yang universal ini memadukan cerita yang manis dengan twist yang tak terduga dan …

Ah, sebaiknya kamu dengerin sendiri audiobook Nias: Sang Penyelamat Berkalung Matahari yang menggabungkan keindahan lokal dan cinta ini melalui aplikasi Listeno.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *