Review Audiobook Memoria

Memoria-Cover-Listeno

Memoria, audiobook kumpulan puisi yang dinarasikan dari buku karya Mario F. Lawi yang ditulis antara tahun 2004 – 2013.

Mario Fernandinus Lawi merupakan seorang penyair kelahiran Kupang, 18 Februari 1991 yang namanya sudah tidak asing lagi bagi para pecinta sastra di Nusa Tenggara Timur. Kecintaannya terhadap dunia sastra sudah berlangsung semenjak dia masih kecil dan menghantarkan dia meraih NTT Academia Award 2014 kategori Sastra.

Puisi-puisi karya Mario F. Lawi juga sudah banyak dipublikasikan di sejumlah surat kabar, diantaranya Kompas, Koran Tempo, Bali Pos, dan Pos Kupang. Bahkan oleh Majalah Tempo ia dinobatkan sebagai Tokoh Seni khusus bidang Sastra Puisi pada tahun 2014.

Dengarkan arah angin yang datang
Sebelum dijulurkannya tangan petang.
Sering kali saat itulah warnamu bias
Seperti dalam rinduku, engkau berkias.

Puisi-puisi Mario F. Lawi memiliki ciri khas berupa peleburan antara religi dan lokalitas, demikian pula dalam Memoria yang berisi 133 puisi yang diterbitkan oleh Indie Book Corner pada tahun 2013.

Kini Memoria sudah tersedia dalam versi audio yang dinarasikan oleh Wita Notodihardjo dan bisa didengerin melalui aplikasi Listeno.

Pecinta puisi, yuk dengerin buku Memoria karya Mario F. Lawi ini dan nikmati sajian hati sang penyair yang jatuh cinta dalam pengertian yang luas.

Kaurasakah cintaku?
Cintaku adalah air matamu. Senyummu.
Keras kepalamu. Rengek manjamu.
Cintaku adalah daun kecil hanyut
Tenggelam lebur di dasar sungaimu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *