Review Audiobook Cerita Kerajaan Nusantara Populer

cover-cerita-kerajaan-nusantara-populer-listenoApa nama kerajaan Islam pertama di Indonesia? Kerajaan apa yang menjadi kerajaan Hindu terakhir di Semenangjung Malaya sekaligus salah satu negara terbesar dalam sejarah Indonesia? Siapa itu Tribhuwana Wijayatunggadewi? Apa nama kerajaan yang didirikan oleh Ken Arok? Kerajaan apa yang dulu pernah menjadi pusat perdagangan dan negara maritim? Ada yang masih ingat dengan cerita kekuasaan dan kehebatan kerajaan-kerajaan yang pernah ada di Nusantara ini?

Amir Hendarsah, pria kelahiran Yogyakarta yang akrab disapa Amir mengajak kita untuk menelusuri dan berpetualang ke berbagai kerajaan yang tersebar dari Sabang sampai Merauke dalam Cerita Kerajaan Nusantara Populer yang diterbitkan oleh Great! Publisher.

Buku yang berisi 27 kisah kerajaan tersebut sudah tersedia dalam bentuk audiobook di aplikasi Listeno yang dinarasikan oleh salah satu narator Listeno yang piawai untuk mendongeng, Kak Ella Arlika.

Dibuka dengan kisah kerajaan yang dipimpin oleh seorang raja bergelar Sultan Malik as-Saleh yang menjadi seorang sultan pertama di Indonesia, kemudian berlanjut ke berbagai kerajaan lain yang sudah tak asing lagi, seperti Kerajaan Swirijaya, Kerajaan Mataram, Kerajaan Majapahit, Kerajaan Kutai hingga Kerajaan Ternate.

“Dengan ditandatanganinya Perjanjian Giyanti (13 Februari 1755) antara Pangeran Mangkubumi dan VOC di bawah pimpinan Gubernur Jenderal Jacob Mossel maka Kerajaan Mataram dibagi dua, yaitu kesultanan dan kesunanan.”

Setiap cerita kerajaan berkisah tentang awal mula berdiri, masa kejayaan hingga keruntuhannya dan disajikan dengan gaya bahasa yang sederhana sehingga mudah dipahami oleh anak-anak.

Audiobook ini cocok untuk didengarkan bersama keluarga, apalagi bagi yang memiliki anak agar mereka tetap bisa mengenal kerajaan-kerajaan Nusantara dan raja-rajanya yang hebat, apalagi ada banyak peninggalan dari beberapa kerajaan yang masih bisa dilihat hingga sekarang, seperti keraton, candi dan prasasti kuno. Kamu bisa mendengarkan preview audiobook Cerita Kerajaan Nusantara Populer di sini.

Ayo, tunggu apa lagi?! Segera dengerin buku Cerita Kerajaan Nusantara Populer melalui aplikasi Listeno agar kita dan generasi penerus kita tetap mengenal sejarah di bumi pertiwi yang patut dibanggakan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *