Kemeriahan Ngabuburit Bareng Listeno

 

 

 

 

DSCN2008 (Medium)

“Siapa yang sukamendengarkan dongeng?!” begitu seru Kak Nuno Orange sesaat sebelum membawakan sebuah kisah untuk adik-adik yang sudah mulai ramai berdatangan.

Untuk pertama kalinya Listeno menggelar sebuah acara di bulan Ramadhan, tepatnya pada 9 Juni 2016, yang kali ini bekerjasama dengan Masjid Jogokariyan Yogyakarta, sebuah masjid yang terkenal dengan event Kampung Ramadhan dan menjadi salah satu masjid yang banyak dijadikan sebagai tujuan studi banding bukan hanya dari negeri sendiri, tetapi juga dari negara-negara lain di Asia, Eropa dan Amerika.

DSCN2010 (Medium)

Sesuai dengan tema Ramadhan, Kak Nuno yang juga merupakan salah satu narator di Listeno membawakan sebuah kisah yang diambil dari salah satu audiobook yang tersedia di aplikasi Listeno dengan judul Kisah-kisah Menakjubkan yang Diabadikan dalam Al-Qur’an.

Acara yang dimulai pada pukul 16.45 tersebut terasa sangat meriah dengan banyaknya adik-adik dan juga bunda-bunda yang mendampinginya. Mereka pun terlihat sangat antusias mendengarkan kisah yang akan dibawakan oleh Kak Nuno.

DSCN2024 (Medium)

“Ada yang tahu mukjizat apa yang dimiliki oleh Nabi Sulaiman?!” tanya Kak Nuno kepada adik-adik yang sudah duduk dengan rapi dan manis di halaman Masjid Jogokariyan.

Adik-adik yang duduk pun bersemangat mengacungkan jari untuk menjawab pertanyaan dari Kak Nuno tersebut. Setelahnya, Kak Nuno pun memulai kisah teladan dengan judul Nabi Sulaiman dan Semut.

DSCN2013 (Medium)

Kak Nuno yang memang menyukai anak-anak dan gemar mendongeng itupun membawakan kisah Nabi Sulaiman dengan gayanya yang khas. Sepanjang cerita, adik-adik mendengarkan dengan penuh antusias hingga akhir cerita.

Acara semakin seru saat Kak Nuno menggelar dua kuis, yang pertama bagi-bagi tiga voucher Listeno yang masing-masing bernilai Rp 25.000 untuk tiga orang yang sudah mendownload Listeno di ponsel Androidnya. Sedangkan kuis yang kedua berupa hafalan surat pendek Al-Qur’an dan membaca doa berbuka puasa yang diadakan sesaat sebelum waktu berbuka puasa tiba dengan hadiah berupa kaos Listeno.

kak-nuno-bagi-doorprize

Alhamdulillah, acara Listeno yang perdana di bulan Ramadhan tahun ini pun berjalan dengan lancar, seru dan menyenangkan.

Nah, bagi adik-adik yang tidak sempat hadir dalam acara tersebut, kalian bisa mendengarkan kisah Nabi Sulaiman dan Semut yang dibawakan Kak Nuno tersebut melalui aplikasi Listeno. Selain itu, masih banyak kisah-kisah menakjubkan lainnya yang bisa menemani kalian selama bulan Ramadhan ini.

DSCN2022 (Medium)

Terimakasih kepada Masjid Jogokariyan Yogyakarta yang telah memberikan waktu dan tempat untuk terselenggaranya acara ini. Sampai jumpa di event selanjutnya dan jangan lupa dengerin Listeno, cara asyik dengerin buku.

DSCN2028 (Medium)

DSCN2009 (Medium)
Masjid Jogokariyan menyediakan 1200 porsi takjil setiap harinya

DSCN2007 (Medium)
Pose dulu di depan kantor sama Pak CEO sebelum berangkat ke Masjid Jogokariyan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *