Kampung Buku Jogja #2, Bukan Kampung Pemerkosa Waktu

venue KBJ 2016

Setelah tahun lalu sukses menggelar acara Kampung Buku Jogja #1, kini Komunitas Kampung Buku Jogja telah bersiap mengumpulkan kembali para pelaku perbukuan dalam event yang sama untuk kali kedua, Kampung Buku Jogja #2 (KBJ 2016) bertempat di Foodpark UGM pada 6-8 Oktober 2016.

Dalam siaran persnya, event tahunan yang kedua ini mengambil tema Waktu dan merupakan kegiatan perbukuan yang menempatkan waktu sebagai penanda bagi dunia buku. Melalui kegiatan ini diharapkan para pencinta buku akan memiliki waktu terbaik bagi dirinya untuk mendapatkan buku-buku yang dilahirkan karena landasan refleksi dan kohesi.

Diantara peserta dalam KBJ 2016 yang terdiri dari penerbit buku di Jogja dan luar Jogja, toko buku online dan toko buku alternatif, kolektor buku langka, dan penerbit buku indie di Jogja dan di luar Jogja, Listeno juga ikut hadir di sana.

Poster KBJ 2016

Berbagai agenda seru juga bakal hadir untuk memeriahkan KBJ 2016 yang bakal digelar selama event berlangsung mulai pukul 11.00-21.00 WIB, seperti Orasi Buku, diskusi buku, bedah karya, pentas sastra, diskusi komunitas, diskusi Taman Bacaan Masyarakat, workshopbuku, pembacaan puisi, sarasehan penerbit, bedah buku dan acara hiburan live music.


Jadwal KBJ 2016 #1

Jadwal KBJ 2016 #2

Jadwal KBJ 2016 #3

Selain itu, ada satu agenda unik untuk penyelenggaraan KBJ 2016 ini yang direncanakan bakal ada untuk tahun-tahun selanjutnya, yaitu berupa anugerah buku bernama Pangalembana Kampung Buku Jogja, sebuah penganugerahan bagi salah satu pekerja buku Jogja yang bertahan dan berjalan bersama waktu.

Ayo, sempatkan diri untuk mampir di even seru ini dan kunjungi stand Listeno di sana karena bakal ada hadiah menarik, terutama bagi kamu yang demen dengerin buku melalui aplikasi Listeno.

 Ingat waktu dan tempatnya atau setel alarm di ponselmu biar gak kelupaan ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *