Cara Menggunakan Aplikasi Listeno

Semenjak diluncurkan pada bulan September 2015 lalu, aplikasi Listeno mendapatkan respon yang luar biasa. Terlebih koleksi audiobook Listeno saat ini terus bertambah. Dihandle oleh Content Manager handal yang sudah puluhan tahun bergelut sebagai Music Director di sebuah radio, para narator di Listeno menyajikan audiobook dengan sangat ciamik.

Secara literatur, Listeno merupakan gabungan dari kata listen yang dalam bahasa Inggris berarti mendengarkan. Sedangkan penambahan huruf O di akhir kata merupakan bentuk imperatif yang biasa digunakan oleh orang Jawa. Jika dibahasa-Jawa-kan, listeno berarti rungokno. Sedangkan dalam Bahasa Indonesia secara lugas memiliki arti dengarkan.

Cukup mudah untuk menjalankan aplikasi Listeno. Jika belum memiliki aplikasi ini, bisa mendownload terlebih melalui Google Play Store (saat ini baru tersedia untuk perangkat Android saja).

Caranya:

1. Ketik listeno di kotak pencarian dari Google Play Store lalu cari. Setelah muncul hasil pencarian, pilih aplikasi Listeno berwarna hijau toska dengan logo kepala memakai headphone.

Screenshot_2015-10-21-16-58-27

2. Pilih install/pasang, lalu tunggu hingga download selesai. Setelah itu open/buka.

Screenshot_2015-10-21-16-56-02

 

3. Aplikasi Listeno sudah terpasang, lalu pilih Daftar dan isi sesuai dengan Nama yang diinginkan, alamat E-mail yang masih aktif dan password agar bisa masuk ke aplikasi, lalu klik Daftar

Screenshot_2015-10-21-13-47-55

 

4. Jika ingin instant, bisa login melalui menu Masuk lalu pilih menggunakan akun Facebook yang sudah aktif di ponsel Android mu.

Screenshot_2015-10-30-11-48-49

 

5. Setelah berhasil masuk, kamu sudah bisa menikmati audiobook dari Listeno.

Screenshot_2015-10-21-14-39-37

Di tampilan utama tersedia beberapa menu dari audiobook yang bisa dipilih: Popular, Terbaru, Rekomendasi, Top Gratis dan Top Berbayar. Kamu bisa pilih suka-suka atau coba geser pilihan cover buku hingga mentok ke bawah hingga muncul LEBIH BANYAK, lalu klik untuk menjelajah semua referensi audiobook berdasarkan Judul, Kategori, Penulis, Narator dan Rating.

main menu

Klik salah satu judul audiobook yang ingin kamu dengarkan. Nantinya akan muncul tampilan berbunyi Anda ingin mendengarkannya? Kamu bisa pilih Sample untuk mendengarkan sekelumit cerita dari audiobook tersebut atau pilih Gratis untuk bisa mendengarkan keseluruhan isi audiobook yang terdiri dari beberapa Chapter.

sample gratis

Kalau mau mengexplore yang lain, bisa menuju ke menu utama dimana kamu bisa memBookmark audiobook favoritmu, melihat kembali Jejak yang sudah pernah kamu tinggalkan di aplikasi Listeno, ngikutin Berita terupdate dari blog Listeno atau bisa juga kasih Saran demi Listeno yang lebih baik lagi.

Screenshot_2015-10-30-13-04-47

Mudah, ‘kan? Kini kamu bisa menikmati koleksi audiobook dari Listeno kapan saja. Saat galau, lagi jomblo, baru kerja, baru apalah apalah bahkan mau tidur pun Listeno siap menemani kamu. So, jangan lupa download aplikasi Listeno biar tambah kekinian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *