Buku-buku Asyik Teman Ramadhan #1

taufiqurrahman

Dua buku karya Taufiqurrahman al-Azizy yang sudah tersedia dalam bentuk audio di aplikasi Listeno menjadi buku pilihan asyik yang bisa kamu dengerin sebagai teman puasa selama Ramadhan. Kedua buku tersebut diterbitkan oleh Diva Press dengan judul Kecupan yang Sangat Dirindunya, dan Emak, Aku Minta Surgamu, Ya…

Kecupan yang Sangat Dirindunya terbit pertama pada Februari 2012. Buku ini berkisah tentang  kehidupan seorang gadis kecil berumur sepuluh tahun yang bernama Kharisma. Hubungan kedua orang tuanya yang tidak harmonis membuatnya merasa sangat asing dengan orang tua kandungnya sendiri.

Setelah bertahun-tahun tinggal bersama kakek neneknya di desa, Papanya yang bernama Farhan menjemputnya untuk tinggal bersama di apartemen bersama Citra, mamanya. Namun di apartemen tersebut, Kharisma tidak merasakan kebahagiaan secuilpun. Justru banyak pertanyaan yang muncul di benaknya tentang kedua orang tuanya yang dia sendiri tidak tahu bagaimana caranya mencari jawabannya.

“Kapan Papa dan Mama saling tersenyum? Kapan Risma bisa melihat Papa dan Mama berdua-duaan, seperti melihat Mama berduaan dengan Om Rangga dan Papa berduaan dengan Tante Mala?”

Begitupun dengan sebuah rasa dan keinginan yang muncul di hatinya, namun ia terus memendamnya seiring ia melihat peristiwa demi peristiwa yang terjadi di kehidupan keluarganya yang jauh dari kata harmonis.

Sementara itu, dalam buku Emak, Aku Minta Surgamu, Ya… , sang penulis mengisahkan bagaimana hubungan persaudaraan bisa menjadi permusuhan karena harta.

Adalah Pak Haris dan Mak Ijah, kakak beradik dengan sifat dan kehidupan yang sangat jauh berbeda bagaikan langit dan bumi. Dua saudara kandung itu memperebutkan harta warisan kedua orangtuanya yang berupa sawah.

Pak Haris yang merupakan sang kakak adalah seorang yang kaya, namun serakah. Sedangkan Mak Ijah, adiknya, hidup miskin tetapi seorang yang ngalah dan narima.

Meski sudah hidup berkecukupan, Pak Haris tetap saja ingin merebut sawah milik adiknya. Hal tersebut membuat Mak Ijah tak rela karena sawah tersebut merupakan hak dan sumber penghidupannya. Maka terjadilah perebutan harta dan menyulut api kebencian hingga menurun ke anak-anak mereka.

Kedua buku karya Taufiqurrahman al-Azizy yang penuh kisah dan hikmah ini dihadirkan dengan gaya bahasa yang mudah dipahami, begitu juga dengan alur ceritanya yang mengalir. Bersama Listeno, kedua buku tersebut hadir dalam bentuk audio yang dinarasikan oleh Jeci Gracietta dan Ella Arlika.

Akankah Kharisma bisa mendapatkan apa yang ia inginkan selama ini? Lalu, akankah Pak Haris dan Mak Ijah berdamai sebelum akhirnya ajal menjemput?

Dengarkan kisah mereka dan temukan jawabannya hanya bersama Listeno, aplikasi penyedia audiobook pertama di Indonesia yang bisa didownload dengan mudah dan gratis melalui Google Playstore.

Biar puasamu tidak membosan dan tetap asyik, dengerin aja Listeno!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *