Bukahari, Pestanya Dongeng Kopi & Indie Book Corner

Penikmat kopi dan buku tentunya sudah tidak asing lagi dengan Dongeng Kopi dan Indie Book Corner. Keduanya baru saja menggelar acara Bukahari, pesta syukuran ulang tahun pada hari Sabtu, 17 Oktober 2015 dimana Dongeng Kopi genap 3 tahun dan Indie Book Corner sudah menginjak usia 6 tahun. Acara syukuran ini digelar full-day di markas keduanya di Jl. Wahid Hasyim No. 3 Gorongan Caturtunggal Sleman Jogjakarta dengan menampilkan berbagai suguhan, mulai dari garage sale, musik hingga obrolan seru.

Lagu dari Dimas Pratisto membuka acara ini sekitar pukul 10.00 dan dilanjutkan dengan sesi ngopi dan kongkow bareng salah satu barista Dongeng Kopi, Lukas Puguh Santosa. Aroma kopi menyeruak harum dan menambah semangat para kongkowers dengan adanya coffee show. Ilustrator Indie Book Corner, Nugroho Daru memandu sesi Workshop Jaket Buku yang kemudian disambung dengan petikan gitar dari Indimolly, musisi indie yang semakin eksis.

Ngopi dan Kongkow

Sebuah sesi yang menampilkan obrolan seputar dunia sepak bola dalam Diskusi Buku dan Bola juga digelar di venue dengan menghadirkan Edward S Kennedy (Penulis Sepak Bola Seribu Tafsir), Fajar Junaedi (Dosen Komunikasi) dan Sirajudin Hasbi dari website yang fokus membahas sepak bola, fandom.id. Antusias football lovers terlihat dalam sesi ini.

diskusi buku bola

Para penikmat kopi benar-benar dimanja dalam sesi selanjutnya, Ngaji Kopi dengan MC Irwan Bajang yang menghadirkan dua barista senior Alang Binantaka dan Renggo Darsono. Keduanya merupakan barista senior di Dongeng Kopi yang berbagi kisah tentang dunia kopi yang sudah mereka geluti selama bertahun-tahun. Ternyata menjadi barista kopi bukan perkara mudah sebab mereka harus tahu bagaimana cara memperlakukan kopi. Tanya jawab seru dalam sesi ini membuat para audience melek tentang kopi.

IMG-20151017-WA0006

Seperti sudah tradisi, acara potong tumpeng pun ikut mewarnai acara syukuran setelah sesi Ngaji Kopi berakhir. Para crew Dongeng Kopi berkumpul di sini dan dipandu oleh musisi Bagustian yang menyanyikan beberapa lagu sebelumnya.

potong tumpeng

Nah, di sesi terakhir ada obrolan bersama Kiki Pea yang merupakan musisi sekaligus jurnalis dan Bernard Batubara, seorang penulis novel yang beberapa bukunya menjadi best seller. Keduanya berbagi kisah tentang perjalanan karir mereka yang sangat seru untuk disimak. Dan acara syukuran ini ditutup oleh penampilan Kiki and The Klan dan Sadirono Band.

IMG-20151018-WA0000

Well, selamat ulang tahun untuk Dongeng Kopi dan Indie Book Corner. Semoga semakin sukses membahana dan selalu menyajikan isi cangkir dan naskah terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *