Behind the Scene of Listeno #2

studio-rekaman-listeno

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, narator merupakan kata benda yang berarti orang yang bercerita atau pencerita. Demikian juga halnya dengan narator Listeno. Di Listeno, para narator bertugas ‘menyuarakan’ atau ‘membacakan’ cerita yang ada dalam buku  hasil karya para penulis yang diterbitkan oleh penerbit yang bekerjasama dengan Listeno.

Setelah pada episode sebelumnya membahas sosok emaknya narator Listeno, sekarang giliran anak-anaknya si emak yang bakal kita ulik. Di episode ini yang bakal kena ulik adalah Nuno Orange, Aang Barata dan Awang Adjiewasita.

Menjadi seorang Music Director sekaligus penyiar Radio Gajahmada FM di Kota Lumpia, Nuno Orange sangat menyukai musik, buku dan film. Bahkan ia suka me-review ketiganya melalui blog pribadinya karena ia juga merupakan seorang blogger.

Pria asli Pekalongan ini memiliki hobi jalan-jalan sambil berwisata kuliner. Selain itu, ia juga senang mendongeng untuk anak kecil. Maka tak heran jika ia diberi tugas oleh mami Jeci untuk menarasikan berbagai kumpulan dongeng dan cerita anak di Listeno. Suara Nuno Orange bisa kamu dengarkan di sejumlah buku suara Listeno, diantaranya yang berjudul Kumpulan Dongeng Cerita Kecil Vol. 1, Ensiklopedi Sains, Kumpulan Dongeng Putri Raja, Zadig, dsb.

Coba lihat gimana gaya Nuno Orange sewaktu dia sedang Voice Over untuk Listeno melalui video ini:

Dalam #AudioBook Listeno ada banyak dongeng, dan inilah salah satu narator di balik suara dongeng tersebut. Dikenal dengan nama Nuno Orange, Narator yang expert membawakan dongeng anak ini berdomisili di Semarang. Jadi walaupun tidak tinggal di Jogja, tetep bisa jadi narator Listeno.Beginilah gaya Nuno ketika membacakan dongeng untuk Listeno 🙂

Posted by Listeno on Donnerstag, 26. November 2015

Selanjutnya ada Awangizm. Pria asal Magelang bernama asli Dimas Kurniawan ini sudah lama bergelut dengan dunia radio. Menjadi penyiar idola era awal 2000-an di sebuah radio Semarang,  dan saat ini menjabat sebagai music director, radio audio editor sekaligus Program Director Radio Geronimo FM. Tahun 2003, dia berposisi sebagai drummer dari Stigmata Band yang berhasil merilis satu album rekaman dan dua video klip.

Sebagai seorang yang sudah ahli dalam dunia siaran membuat mami Jeci tak ragu lagi untuk menggaetnya sebagai narator Listeno. Karena kesibukan yang luar biasa, selain waktunya habis di radio, juga sangat eksis sebagai MC di berbagai acara membuat Awangizm sangat sulit membagi waktu rekaman di studio Listeno.  Meski begitu, kepadatan aktivitasnya itu tidak menyurutkan semangat Awangizm menyuarakan buku untuk Listeno. Saat ini, Awangizm baru menarasikan tiga buku yaitu In the Eye of the Storm, Rahasia Renjana15 Tahun, dan sedang menyelesaikan rekaman satu buku setebal 300-an halaman yang akan segera bisa didengarkan melalui Listeno.

Awangizm sewaktu menghayati video dari YouTube karena dia kebagian jatah voice over untuk buku suara A Clash of Kings
Awangizm sewaktu menghayati video dari YouTube karena dia kebagian jatah voice over untuk buku suara A Clash of Kings

Satu lagi narator Listeno yang juga sudah lama berkecimpung di dunia siaran adalah Aang Barata. Suaranya bisa kamu dengarkan melalui buku suara Listeno yang diantaranya berjudul Apartemen 666, Sebuah Kitab Yang Tak Suci, Seri Pangeran Nusantara – Rahasia Dari Laut, dsb. Selain sebagai narator, sekarang ini dia juga berprofesi sebagai reporter, editor dan music director Radio Star Jogja.

Jika biasanya para narator Listeno suka kumpul bareng dan ngobrol, Aang Barata justru lebih suka menghabiskan waktunya sendirian. Pria asli Magetan yang hijrah ke Jogja ini adalah penyuka cerita misteri. Maka tak mengherankan jika ada novel  bergenre horor bakal didaulatkan oleh mami Jeci kepadanya untuk dinarasikan.

aang-barata-listeno
Aang Barata

Gimana, ada yang masih penasaran dengan ketiga pria narator Listeno itu? Kalau ada, bisa download langsung aplikasi Listeno dan dengarkan suara khas para pria tersebut. Sampai jumpa di episode berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *